Pages

Kamis, 16 Oktober 2014

Karakter Tokoh di Aisyah Putri


Well, Oke. Tadi pagi pas lagi ngebabu cantik ga sengaja melongok ke tipi, channel rcti. Ntar bakal ada serial tipi yang wajib ditonton sama anak muda. Diangkat dari novel kecenya bunda Asma Nadia (pada tau donk, klo ga tau pingsan aja deh) yang gue baca pas jaman esempe dulu, kekira 9 taun yang lewat dah. Ada yang masih inget "Aisyah Putri" bungsu cantik dari 5 bersaudara dengan 4 abang yang aneh-aneh, Bang Vincent, Bang Idwar, Bang Hamka dan Bang Harap, sama mama tersayang yangg mendampingi, serta pengawasan papa di syurga (gue mulai napsu nulis lagi dah).

Yeaaappp, Aisyah Putri bakal nongol jadi the series, gue rasa anak-anak ABG beralihlah nonton ini daripada GGS mulu, lama2 jadi nyamuk ntar ngisep-ngisep darah.


Klo novel yg gue baca (Novelnya almh.Uni Dona, kakaknya YuRi Andriani Binti Yudelmi yg gue pinjem sampe beminggu2 dulu) itu sii isinya remaja bingit, kece, inspiratif, dan edukatif. Top deh, klo kalian mau bacanya, mungkin harus beli di toko buku bekas, karena ga ada lg yg baru, terakhir sii gue dapet bukunya yg judulnya "Jadian, Boleh Dong?" itu juga pas awal-awal kuliah. Dijamin ga nyesel deh bacanya, mengisnpirasi juga buat remaja yang baru mau pake jilbab atau yang bru pke jilbab... (salah satu faktor pendukung gue buat bejilbab pas SMA), sedikit banyak semoga membantu pembentukan karakter, attitude dan etika pergaulan remaja sekarang dah.


Ga sabar nunggu serialnya, moga ga melenceng jauh dari novelnya, ga lebay dan ga mengecewakan ‪#‎dutanovel‬ mode on


Kenapa gue bilang ini novel inspiratif banget buat remaja? karena emang ceritanya tentang kehidupan remaja banget, anak-anak SMA lah tepatnya. tentang persahabatan udah pasti, tenatang keluarga udah tentu, konflik ABG juga ada, hmmm kisah cinta juga ada sepertinya. hahaha

Yuk aaah berikut gue kenalin tokoh-tokohnya. semua berawal dari.....
  • Potret Keluarga Kemuning No. 1
Di Jalan Kemuning No. 1 tinggal Mama yang keibuan, bersama lima anak yatim. tapi jangan kebawa sedih-sedih dulu, soalnya lima anak yatim yang ini girang-girang banget, dan jauuuuhhhh deh dari kesan duka lara.

  • Ada Vincent atau yang biasa dipanggil Vince, anak kedokteran yang susah makan, dan kutu buku banget. kalau aja boleh, doi milih ber-Ramadhan-an tiap bulan, saking malasnya makan. nah meski paling serius tapi Vince paling jangkung dan putih dibanding adik-adiknya yang lain. mungkin karena doi anak pertama, jadi wajar kalau paling terang. produk perdana, hahahaha.
          Ini dia sii Bang Vince
 

  • Terus abang kedua punya nama Harap. Nama panjangnya Haraaaaaaaapaaan, hahaha. Tapi terbukti di kemudian hari akhirnya Harap memang bener-bener menjadi harapan hati Miss Encun Campbell, tetangganya yang blasteran Black American sama Jatinangor (Pokoknya Jawa Barat deh!). Harap suka banget ngumpulin aksesoris, dari logam, sampai akar-akaran. doi anak IKJ jurusan teater. Kata orang-orang biar gundul tapi Harap keren, malah banyak yang bilang doi mirip Ozy Syahputra. Terutama kalau dilihat dari atas #ehh yaieyaaalaaahhh...
          Ini nih penampakan Bang Harap

  • Abang ketiganya punya nama Hamka. Nah dia kebalikannya sii Harap. Rambutnya malah subur banget, dan dibiarin agak gondrong, sebagai kompensasi ketiadaan rambut abang kedua. biar kalau diakumulasi jumlah rambut di Kemuning No. 1 tetep banyak (Apa coba??!!). hamka doyan naek gunung, macho, terus bisa dibilang paling sering kesetrum, karena hobinya sama hal-hal berbau listrik! Hamka juga paling alim. Ada yang bilang ikhwan, yang lain manggil dia tekwan, atau bakwan... hahaha (itu mah makanan kesukaan gue). Hamka masih kuliah di IPB, dan paling sering ga punya uang sebab sering habis untuk fotokopi dan transpor pp.
          Ini dia sii abang Hamka

  • Yang keempat namanya Idwar, panggilannya Bang Iid punya punya penampilan kerendan resik. Juga kelihatan paling sedap baunya. yang terakhir konon karena dia pake bumbu penyedap! wkwkwkwk. Nah, Iid paling seneng masak dan bikin kue di dapur. Rasanya pun ..... ajiiibbb gileee. Tapi jangan sekali-sekali meragukan kemachoan abang keempat ini, soalnya biar tukang masak, tapi doi juga karateka sabuk hitam. Dibanding saudara-saudaranya yang lain, pasaran Iid paling tinggi. Mungkin karena cewek-cewek sekarang udah ga jamannya lagi dari mata turun ke hati, melainkan dari mata langsung bablas ke perut! hahahaha

          Ini dia abang Idwar

  • Aisyah Putri adalah bungsu dari lima bersaudara itu. Anaknya oke banget. Supel, terus paling peduli sama temen-temennya. Baik mereka lagi ga ada punya duit, apa lagi kalau lagi punya! biar matanya sipit, tapi Puput, begitu panggilannya, paling jeli melihat perubahan yang  terjadi, ya di temaen-temen atau di rumahnya sendiri. Bahagia rasanya punya empat abang. Kadang-kadang terasa kebanyakan (terutama kalau empat abangnya udah pada ngumpul dan berisik), tapi mau dibuang gimana ya, sayang juga, hahahaha. Prestasi akademik biasa-biasa aja, pun penampilannya, juga ga modis-modis amat. Tapi ternyata Puput sempet bikin Don Juan SMU Noceng kelepek-kelepek, dan buat puisi khusus buat dia. Serius!
          Ini dia sii cantik Aisyah Putri
  • Ada sii Mama. Ini kepala keluarga di Kemuning No. 1. Mama mewakili sosok ibu yang amat sangat penyabar, dan penuh perhatian. Kadang mama melakukan kesalahan juga. Apa sih salahnya mama? Apa karena ngelahirin Harap? hahahha, ga lah ya... Sebab buat mama, anak-anak bukan kesalahan. Dan lima permata hatinya adalah hadiah terbaik dari Tuhan yang pernah dia dapatkan. Terus papa? Ya.. Papa juga donk!!!
Well cukup keluarga Kemuning No. 1 dulu yang gue kasih tau, ntar temen-temen sii Putri gue ceritain di posting berikutnya. Gue mau mandi dulu yak, biasa ntar mau ngejer setoran lagi, namanya juga abdi ummat #tsaaahhh. Yang jelas kalau emang mau tau lebih banyak tentang Aisyah Putri, bisa deh dibeli Novel-novelnya. Hehehe

Semoga terhibur...



0 komentar:

Posting Komentar