Pages

Selasa, 10 September 2013

Sabar Berbuah Manis

Well... jadi ceritanya hari ini tuh gue dapet modem nganggur, gue buka deh ini blog yang udah penuh sesak dengan jaring laba2 dan debu di setiap sudutnya.. *kemoceng mana kemoceng*
Lumayan kenceng juga nih modem sepupu gue, kebetulan orangnya lagi ngelayap entah kemana, dan yang lain udah pada tidur, saatnya gue beraksi (terlalu maksa gaya gue kayak rampok). Gini nih kalau ortu keukeuh banget ga ngabulin maunya gue speedyan di rumah, alasannya adalah "kamu ga bakal ngapa2in lagi kalau udah keseringan ngenet". iya juga sih, bisa2 gue amnesia hidup gue di dunia nyata. hahaha
Ga gitu juga kali, buat gue dunia maya itu ya dunia maya, dunia nyata ya dunia nyata. Dunia maya itu ada karena ada dunia nyata (apasih). Yang jelas tetep tau porsi masing-masing aja antara dunia nyata kita dengan dunia maya kita. 

Well.. beberapa bulan ini gue galau, iya gue galau. Owh sungguh keramat kata-kata galau itu. gue bisa galau bebulan-bulan gegara masalah yang sebenernya simple, tapi karena takutnya gue untuk berspekulasi, hal ini sukses bikin gue kurus dan sakit-sakitan, bikin gue menjauh dari keramaian, bikin gue lebih seneng di rumah dengan selalu lapar tapi ga gendut-gendut, bikin gue lebih seneng berselancar di dunia maya, bikin gue ingin masuk ke super massive black hole... #cadas

Iyah, gue galau wisuda.. hahaha. dari ujian kompre selesai, gue harus melewati dua periode wisuda. Miris
harus denger berbagai pertanyaan yang kadang bikin hati tersayat. Alhamdulillahnya walaupun gue belum wisuda, tapi dengan pasti gue selalu bilang, gue udah selesai kuliah. Walaupun status gue masih abu-abu. hahaha
next

Tapi keadaan gue yang seperti ini udah bikin gue banyak belajar tentang arti hidup. Ga semua harapan dan cita-cita kita itu mulus dan lancar kayak jalan tol. Ga semua keinginan kita itu harus terwujud saat itu juga. Ga semua mimpi itu menjadi nyata. Ada Allah di sana, ada Allah yang Maha adil dan bijaksana, Allah yang tau apa yang terbaik buat kita, Allah yang selalu sayang sama kita. Allah sebaik-baik produser dalam setiap script hidup kita. Ketika kita lelah dan menyerah, Allah rindu dengan rintihan doa-doa panjang kita. Allah rindu rengekan hina kita. Bukan karena Allah ga sayang sama kita, justru Allah sangat sayang sama kita, Dia ingin kita jadi manusia yg kuat bukan manusia yang cemen. Yang jelas dalam setiap doa kita, jangan pernah meminta diringakan beban hidup ini, tapi mintalah hati dan pundak yang kuat untuk menghadapinya. Karena sejatinya kita adalah manusia yang kuat dan tegar. Kawan, hal lain yang bisa gue ambil dari pengalaman gue ini adalah satu "Sabar berbuah manis".

InsyaAllah kesabaran kita terhadap apapun badai yang menyerang kita, akan ada sebuah keindahan yang manis di ujungnya, kapan itu akan terjadi?? ya sabar aja menunggunya... ^^

Doakan lah yang terbaik untuk saudara-saudarimu, yakinlah jika Allah akan membalikkan doa-doamu itu kepada dirimu. Apapun yang terjadi kepada kita, yakin dan percayalah bahwa skenario Allah itu yang terbaik  untuk kita. Kedengerannya sok bijak apa yang gue tulis ini, tapi yang perlu diketahui segejrek-gejreknya gue (bahasa apa pula ini), gue masih ada baiknya kok....hhehehehe

Well... udah malem ah, besok lagi ngepost sampah2 lainnya.. ^^


2 komentar:

Noname mengatakan...

Hhehee..
Semua itu akan berhujung indah pada waktunya,,
Mantapkan hati dan selalu berusaha..
Terus Semangat.!! menyongsong kehidupan yg baru :-)

Kurnia Mayang Sari mengatakan...

Semangat mas!!!d follow donk ni edelweissnya...hhe

Posting Komentar