Pages

Kamis, 17 Oktober 2013

Hari yang "Apa Banget" ihh waau...

Masih bertemu lagi dengan pagi. Alhamdulillah.
Pagi ini lumayan bossy, bangun siang jam setengah 6 pagi WIB. Dahsyat Luar biasa, siang banget... berhubung lagi ga sholat, ya gue nyantai aja. Buka pintu kamar jalan ke toilet dengan mengendap-endap kayak maling kesiangan, langkah pun terhenti ketika ada suara bilang "anak gadis bangun kesiangan, mau jadi apa??" dalam hati gue ngejawab "Spiderman". Ga keren, kalau gue beneran jawab gitu, gue rasa sendal jepit mendarat cantik di jidat gue. Hanya cengiran bau iler yang nongol dari muka gue yang super berantakan. Cimuk udah, sigi udah. Seperti biasa gue hobi buka kulkas pagi-pagi, lapar itu kadang selalu menganiaya perut gue. Menghajar habis-habisan dinding-dinding lambung gue yang ga seberapa itu, terus dan terus menghajar tanpa ampun, sampai pada akhirnya gue harus memberikan apa yang dimau oleh perut. Ada legit, hasil jarahan gue dari rumah nenek kemaren, sambit tanpa babibu. Sebenernya gue lebih suka kue Kak Ketan, rasanya itu manis-manis asik gitu, kalau makannya agak banyakan bisa bikin kenyang, apa lagi kalau pake nasi, gue rasa bakal kenyang banget. hahaha

Hari-hari gue sekarang membosankan, rutinitas gue juga monoton. Bangun pagi, ngebabu aja, dari ga cakep sampe jelek. Makan, tidur, Nopi, online, hahahihi depan hape kayak orang bego'. Sekarang lebih spektakuler, hape itu ngebangke' noh ga ada pulsa. Hahaha bukannya ga punya duit buat isi pulsa, tapi buat apa juga diisi, ga ada yg ngehubungin ini. Kasian kasian kasian. Pulsa ga ada ya ga masalah, yg masalah ntu kalau paket internetnya yg ga ada.. Asleee Mati Gaya. *ngkak*

Aktivitas ngebabu gue setiap pagi selalu ditemenin sama musik, ternyata settingan di bb itu "Show What I'm Listening To".. So that seluruh penjuru kontak BBM gue tau musik apa aja yg lagi gue denger, termasuk lagu Main Hoon Na. Ada salah satu temen gue yang pengin banget gue akuin doi sebagai sahabat, tapi hobinya ngandasin hati gue, tiba-tiba pagi ini BBM gue bilang "pagi2 dah denger musik. *ciri2 nganggur" apa banget ini orang. Mau marah? Ga mungkin, emang faktanya gue pengangguran. Hahaha.. Nikmatin aja masa-masa nganggur gini selagi bisa, siapa tau kalau gue udah jadi wanita karir nanti, mana bisa leyeh-leyeh, mager-mager cantik kayak sekarang #nggaya, eh diamini donk.. Aamiin...


Ga nyuci 3 hari, tapi tumpukan pakaiannya kayak ga dicuci 1 minggu, ngerendem 1 baskom dan 2 ember dengan rincian 1 baskom untuk rendeman jeans, oblong, jilbab dkk, 1 ember untuk baju yg putih2 dan 1 ember lagi fix buat baju merah. Hmm tapi gue heran aja, 3 hari ga nyuci kenapa baju tidur gue ada 4 stel yg kotor?? Apakah dalam satu malam gue pake baju tidur 2 stel? gue mulai berpikir seperti ini ketika gue lihat di tali jemuran gue mentereng 4 pasang baju tidur dengan warna merah, kuning, hijau dan biru. Kenapa seperti lagu anak-anak?? Apa kolerasinya?? Akhirnya gue memutuskan untuk mengabaikan masalah baju tidur itu, mungkin saja gue terkena amnesia lokal, tiba-tiba gue mimpi dan tanpa sadar gue mulai buka lemari, ambil baju tidur, terus gue ganti baju, terus bajunya gue lempar ke bakul cucian. Bisa jadi, semuanya mungkin bisa terjadi. Sudahlah ga usah dibahas!!

Lumayan pegel badan ini. Rehat sejenak sambil ketawa-ketiwi dengan si Hammy "Ncun dan Ncin". Penghuni baru di rumah gue, walaupun mereka adalah hewan yg unyu-unyu dengan nama yg bagus "Hamster" tapi di mata nyokap gue tetep aja mereka adalah "Tikus" yg harus enyah dari rumah kami. Mama selalu bilang dengan jumawa "Nia Nia, mama keliling keliling nyari racun tikus di pasar, kamu malah piara Tikus, mama racun nanti itu tikus",, jeder tuing tuing gue denger statement mama. Tidak mama, Hammy aku sangat lucu dan menyenangkan, sangat berbeda dengan tikus-tikus menyebalkan itu. Ga bisa boong, kalau Hammy ini bisa jadi hiburan buat gue, kelakuannya yg kadang2 menurut gue absurd malah bikin gue ketawa, dan betah lama-lama liat mereka dari balik kandangnya yg ga seberapa ini. Boneka kecil lucu dan menggemaskan, tapi hidup. Definisi Hammy menurut gue.

Balik ke kamar, nyalain laptop. Mungkin hal ini yg bisa gue lakukan untuk sekarang2 ini. Menjelajah alam maya liar, singgah di tempat2 yg indah menurut gue. Ujung-ujungnya juga terdampar di twitter. Hahaha. Gue ga suka unggas, tapi gue seneng bekicau di twitter  kolerasinya di mana? lagi lagi gue tanya di mana? #abaikan
Yup twitter tempat bekicau, kadang cuma nyampah doank di sono, menuh-menuhin TL orang. Tapi perlu diketahui, apapun yang muncul di sana ga semuanya bener, dan ga semuanya salah, ga semuanya serius, ga semuanya joke, ga semuanya ilmu (ilmu kok, tapi ada ilmu benar dan ada ilmu sesat, selektif lagi aja) ga semuanya sampah, ga semuanya pokoknya intinya "ga semunya". Percaya aja sama kehidupan Nyata bukan yg Maya. Walaupun kadang gue ngerasa free aja di Dumay. Alasan klasik, lari dari dunia nyata gitu?? No,, gue ga lari, gue hanya bermain di Dumay. Berselancar dikala jenuh, habis jenuh melulu sii, haha #kacau

lagi asik Online sama si itu tu... ehemm... Aaciyee penasaran kan?? Gue juga penasaran.. #lho Tiba-tiba cuaca mendadak mendung dan hujan tiba2. Dengan kecepatan penuh dan sigap gue samber semua pakaian gue yg gue jemur tadi, separuh kering setengahnya masih lembab. Mau gimana lagi dari pada keujanan. Lagi asik nyamber baju, gue dikejutkan dengan kehadiran sosok makhluk ciptaan Tuhan yang paling ga gue suka "unggas" (lagi). Gue kaget n shock gangnam liat ntu makhluk ada di sebrang gue dengan jarak ga nyampe 2 meter, teriak histeris donk gue nya. Tiba-tiba tu burung ga tau burungnya siapa mengepakkan sayap dan terbang ga tentu arah karena kaget juga dengan terikan gue. Ga tentu arahnya si burung malah ngarah ke gue, spontan gue lari ke dalam rumah, untung gue masih inget gimana caranya lari, bisa kaki kanan duluan atau kaki kiri duluan secara bergantian, ga berbarengan. Gimana bentuknya gue, kalau sampe kaki kanan dan kiri berlari berbarengan? Bayangin aja si poci lompat-lompat ngebut. Dengan sabar gue intip lagi keluar, ternyata tu burung udah hinggap aja di atas genteng rumah gue. Pelan-pelan gue keluar lagi buat ngambil sisa pakaian gue yang masih bertengger di tali jemuran, pelan-pelan kayak kucing mengintai tikus, pikiran gue melayang jauh ke masa depan, bagaimana kalau baju-baju itu ga gue angkat, bisa jadi burung itu "pup" di atas baju gue, atau mungkin dia hinggap di sana dengan kedua kakinya yang tadi abis ngacak-ngacak comberan, atau mungkin burung tadi ngasih isyarat ke teman-temannya untuk dateng lagi ke rumah gue, dan ngacak-ngacak baju gue di jemuran sebagai aksi balas dendam atas teriakan gue, atau mungkin tiba-tiba dia ngadu ke induknya karena kaget dengan teriakan gue, lalu tiba-tiba dari arah belakang gue, induknya mencengkram gue dan di bawa terbang macam burung garuda di iklan-iklan itu, yang mencengkram tumbuhan kacang dan tiba-tiba berubah jadi kacang garuda... aiiiissshhhh stop!! Gue ga mau ngebayangin lagi.

Gue merem melek berjalan pelan-pelan ngambil baju, sesekali gue tengok tu burung di atas genteng, mata daranya (secara ini burung dara, kalau burung elang, gue bakal bilang mata elangnya) menatap gue tajam (mungkin dikiranya gue bakal terpesona dengan tatapan tajamnya, padahal ga sama seklai, malah gue pengin banget kabur), tu mata masih awas aja ngeliatin gue ngambil baju, sampai akhirnya gue pun lari ligat ngambil baju dan masuk rumah, kunci pintu dan istighfar banyak banyak. Heuuhhhh apa banget lah siang ini ketemu dengan makhluk berbulu itu. gue berharap burung itu ga punya niatan buat menjadi penghuni baru di rumah gue ini, sudah cukuplah ayam-ayam aneh punya bokap gue aja, kenapa gue bilang aneh?? karena sebenernya gue ga pengin banget maen sama mereka, tapi kenapa setiap gue buka pintu belakang, matanya selalu menuju ke arah gue, dengan tampang sumringah kayak gue bakal ngasih mereka makan aja (terlalu narsis mereka itu). Pergilah kau wahai burung dara yg tak tau punya siapa, kembalilah kepada pemilik mu, dan jangan pernah berharap aku akan menoleh kepada mata dara mu, dan meraih engkau kembali #jleb

Gue juga ga tau kapan gue dan kawanan unggas bisa berdamai. Hanya waktu yg bisa menjawabnya. Mungkin harus lebih sabar lagi. Iya sabar!! (appa siihh gue ini)

0 komentar:

Posting Komentar