Pages

Jumat, 01 Maret 2013

Kuliah yang aneh

Well ini kisah gue sekitar 2 tahun yang lalu, ntah kenapa kalau gue inget kisah ini, jadi kenangan tersendiri buat gue...haha


Gua selalu bilang dan selalu merasakan, kalau di setiap hari di dalam hidup gua adalah hari-hari yang amazing dan mengejutkan. Banyak kejutan di hari-hari gua. Termasuk kejadian hari kemarin. Hari Selasa 25 Oktober 2011. Tepatnya di gedung G tercinta Fakultas gua, di kampus tempat gua kuliah pastinya. Dengan semangat berapi-api, gua datang ke kampus...ciiittttt (bunyi rem motor gua, sukses buat gua jadi pusat perhatian di parkiran gedung). Gua parkir si RnB dengan baik dan benar. Kemudian gua masuk ke gedung G. 

Sesampainya di G8, kelas gua kuliah, betapa terkejutnya gua setelah mendapati itu kelas sudah penuh manusia, gua lirik jam tangan ternyata masih jam 8 kurang 5, tapi kenapa kelas ini penuhnya udah kayak antrean konser dangdut?? Yang lebih na’asnya lagi, tempat duduknya sudah habis tak bersisa. Gua sempat berfikir untuk gelar tikar dan buka lapak di depan meja dosen, sambil kipas-kipas dan makan gorengan. Tapi pemikiran itu langsung gua depak dari kepala gua, gua takut lapak belum laku, Pol PP udah narik-narik gua layaknya terpidana kasus korupsi. Akhirnya gua dan beberapa orang temen gua yang bernasib tidak jauh beda dengan gua keluar dari kelas itu. Kesana kemari mencari kelas yang tidak berpenghuni, untuk meminjam kursinya. Gua jadi membayangkan, kalau Ayu Ting Ting berada di posisi gua dan teman-teman, mungkin dia bakal nyanyi kemana kemana kemana, ku harus mencari kursinya...

Hadeuh...pesrsis seperti orang yang minta sumbangan dan di tolak. Beberapa kelas tertutup, tandanya tidak ada harapan bagi kami untuk bisa meminjam kursi di kelas tersebut. Ada satu kelas terbuka, dan dengan penuh percaya diri, salah satu teman gua yang namanya rina masuk dan menghadap dosen yang sedang mengajar di kelas itu. Adu mulut pun terjadi, kenapa gua bilang ada mulut? Iya karena pada saat itu yang gua perhatikan adalah mulut rina dan mulut dosen gua. Kalau mereka menggerakkan anggota badan dalam berbicara, mungkin gua akan bilang mereka sedang baku hantam.  Gua tidak tahu apa yang mereka bicarakan, kalau hanya meminjam kursi saja kenapa jadi panjang urusannya, positive thinking gua, temen gua lagi berusaha melobi itu dosen untuk jadi pembimbing skripsinya..dan ternyata gua sotoy..hahahaha
Setelah adu mulut yang diakhiri dengan senyum nggak manis temen gua, kursi pun tidak diizinkan untuk dibawa.

Gua                        : gimana boleh diambil ga?
Rina                       : kagak boleh, lu nggak liat gua keluar ga nggak bawa kursi?
Gua                        : @#$%^&*&^^%%$
Rina                       : gua paling males yang kayak begini, kuliah nggak ada kursi!!
Gua                        : sama...padahal hari ini gua nggak kayak biasanya, gua udah dateng pagi, nggak                                 sarapan, apa lah.....
Rina                       : gua jadi males kuliah makul hari ini.
Gua                        : ??? *antara mengamini dan tidak ide briliant sohibah gua ini*

Tidak lama kemudian, gua denger  temen gua teriak ala tarzan...” cuy...kursi ambil di G 9, buruan”
Oh my God, tau nggak sih.. G 9 itu ada di lantai 2, naik tangga, dan biasanya itu kelas diisi dengan anak Matematika. Apes banget, pagi-pagi gua harus angkat-angkat kursi. Yang lebih parah lagi temen gua si Rina masih sempet-sempetnya take picture kejadian memilukan pagi itu.

Gua                        : wuy..ngapain lu? Sempet ya?
Rina                       : liat kamera donk... mau gua publish di blog nanti...
Gua                        : memalukan...

Well... rina menginspirasi gw, gw pun sempet nyengir pas dia ngambil gambar gw. Secara tidak sengaja, gw ngelirik ke sosok manusia di sebrang gw. Mampus gw, itu kk tingkat gw yg status Fbnya sering gw rusuhin dengan komen2 gaje gw. OMG dia senyum ngejek ke arah gw.
TAMAT
               

0 komentar:

Posting Komentar